Studi: Masker Wajah Efektif Tekan Penyebaran Infeksi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jangan meremehkan penggunaan masker wajah. Sebuah Studi di Texas dan California menemukan penggunaannya bisa melindungi kita dari infeksi bukan saja terhadap virus corona yang menyebabkan Covid19 tetapi bakteri dan virus lainnya.

Hasil penelitian yang dipublikasikan the Proceedings of the National Academy of Sciences Kamis 11 Juni 2020 itu membuktikan bahwa masker berhasil melindungi 78 ribu orang di Itali antara 6 April dan 9 Mei 2020. Sedangkan di New York berhasil melindungi lebih dari 66 ribu orang antara 17 April dan 9 Mei 2020.

Bahkan menggunakan masker di dalam rumah juga bisa menghentikan penyebaran virus corona di antara keluarga.

Sementara penggunaan masker wajah di area publik berkaitan dengan semakin efektifnya perlindungan manusia dari transmisi virus tersebut.

Langkah itu disebut peneliti adalah merupakan praktik yang murah, jika secara simultan dipadukan dengan gerakan jaga jarak, melakukan karantina yang sakit, dan melakukan pelacakan kontak pasien positif covid19.

Maka, mulai sekarang jangan sepelekan lagi penggunaan masker jika ingin orang tua dan saudara kita selama dari Covid19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini