Strategi Arsenal Bikin Liverpool Kesulitan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Liverpool gagal meraih trofi pertama musim 2020/21. Jurgen Klopp mengatakan, strategi yang diterapkan Arsenal menyulitkan anak asuhnya.

Liverpool dikalahkan Arsenal dalam adu penalti di ajang Community Shield, Sabtu 29 Agustus 2020 malam WIB. The Reds kalah dalam adu penalti dengan skor 4-5. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal 90 menit. Gol Pierre-Emerick Aubameyang disamakan oleh Takumi Minamino.

Di laga ini, Liverpool mendominasi dalam hal penguasaan bola. Tapi, mereka kesulitan menciptakan peluang bersih mencetak gol. Hal ini disebabkan oleh strategi yang diterapkan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Menghadai Liverpool, Arteta menerapkan formasi 3-4-3 dan hampir sepanjang laga menempatkan banyak pemain di belakang bola. Hal ini membuat Si Merah kesulitan menemukan ruang.

“Kami layak mencetak gol penyeimbang dan harusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi, tapi kami tak bisa melakukannya,” kata Klopp, dikutip dari BBC, Minggu 30 Agustus 2020.

“Ketika bermain menghadapi formasi seperti ini, Anda harus benar-benar dalam kondisi bugar ketika memasuki sepertiga akhir lapangan dan harus memaksa menciptakan ruang. Kami sedikit kekurangan ritme. Hari ini tidak cukup bagus,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini