Steve Mara Apresiasi 10 Tahun Kepemimpinan Presiden Jokowi Bangun Papua

Baca Juga

PAPUA — Dalam sepuluh tahun terakhir, pembangunan infrastruktur Indonesia mengalami percepatan yang signifikan. Proyek-proyek besar telah menjadi bagian dari visi Presiden Jokowi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan. Pembangunan infrastruktur di Indonesia sudah menjadi prioritas utama selama era Pemerintahan Presiden Jokowi.

Steve Mara selaku Tokoh Muda Papua sekaligus Ketua Melanesian Youth Diplomacy Forum (MYDIF) mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang massif membuat masyarakat Papua merasakan keadilan dan pemerataan di seluruh wilayah Indonesia. Pembangunan di Indonesia pun sudah tidak fokus kepada jawasentris melainkan Indonesiasentris.

“Saya melihat pembangunan khususnya di provinsi Papua, terkait dengan pembangunan infrastruktur sudah sangat massif, dimana banyak bangunanan yang dibangun Bapak Presiden baik itu berupa jembatan, kemudian pasar, jalan, pembangunan dan gedung-gedung perkantoran. Ini merupakan pembangunan yang sangat baik dalam masa Presiden Joko Widodo,” ujar Steve Mara.

“Saya melihat pembangunan ini menunjukkan bahwa pembangunan di Indonesia sudah tidak lagi jawa sentris atau dilakukan di daerah Indonesia Barat saja. Kini pembangunan dilakukan secara Indonesia sentris artinya pembangunan telah menyentuh seluruh wilayah di Indonesia. Dan kami di provinsi Papua sangat merasakan pembangunan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Dan ini berupa hal positif atau trend positif yang telah dilakukan selama beliau memimpin Indonesia selama 10 tahun,” tambahnya.

Tokoh Muda Papua, Steve Mara mengatakan bahwa Presiden Jokowi juga telah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga Papua memiliki masa depan yang lebih baik.

“Selain dari pada pembangunan infrastruktur, dalam 10 tahun terakhir juga, presiden Joko Widodo membangun sumber daya manusia papua yang sangat baik. Dari sana anak -anak muda Papua dapat melakukan banyak hal yang berkaitan dengan bisnis dan lain sebagainya. Ini merupakan hal yang baik, biar dapat menjadi tolak ukur bagaimana kita bisa melihat masa depan Papua yang lebih baik dan masa depan Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi telah berhasil memajukan Papua mulai dari peningkatan kualitas SDM hingga pemerataan pembangunan. Hal tersebut merupakan harapan masyarakat untuk masa depan Papua.

“Saya sebagai anak muda Papua, sebagai seseorang yang mengamati bagaimana Papua sepuluh tahun terakhir, saya melihat ada banyak perubahan yang signifikan, perubahan baik dari segi infrastruktur, sumber daya manusia, maupun di dalam bidang-bidang lainnya. Saya yakin melalui program -program yang dilakukan Presiden Joko Widodo ini dapat membawa Papua menjadi lebih baik. Dan ini sudah menjadi beberapa contoh nyata di mana anak -anak muda Papua sudah mulai bangkit untuk melakukan sesuatu yang baik,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Akademisi Dukung Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo Subianto Dengan Mulus dan Lancar

Jakarta – Akademisi Universitas Bung Karno Faisyal Chaniago mengatakan semua pihak harus mendukung transisi pemerintahan Presiden Joko Widodo ke...
- Advertisement -

Baca berita yang ini