Sport Center Universitas Papua untuk Pengembangan Prestasi Olahraga Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANOKWARI – Pembangunan prasarana olahraga (sport center) dan kewirausahaan Universitas Papua (Unipa) di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat sudah selesai.

Pelaksana Pembangunan adalah Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya. Dengan pembangunan tersebut menjadikan Unipa sebagai satu-satunya kampus yang memiliki fasilitas dan kurikulum pembinaan atlet untuk pengembangan prestasi olahraga nasional.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Papua Barat, Marsudi mengatakan, fasilitas dan kawasan sport center di Unipa Manokwari akan menjadi ikon olahraga. Selain itu  juga sebagai tempat wisata, sekaligus tempat pembinaan olahraga prestasi untuk cabang olahraga atletik, sepak bola, tenis, basket, volley, dan softball.

”Harapan kami, pihak Unipa dapat mengelola aset yang besar ini. Agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Papua Barat secara berkelanjutan,” kata Marsudi. Ia menerima Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI ke Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.

Anggota Komisi V DPR Sadewo mengatakan, ”Ada hal yang juga penting yaitu bagaimana merawat dan memelihara prasarana ini dengan baik.”

Lokasi Sport Center ini berada di lahan seluas 7 hektare. Dengan lingkup pekerjaan, pembangunan gerbang tribun, lintasan track atletik dan lapangan sepak bola. Selain itu ada lapangan tenis, basket, volley, softball, pagar sepanjang 965 meter. Penataan landscape, gerbang kawasan, pendestrian serta parkir, saluran drainase kawasan, dan kolam retensi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Soal Wacana Hak Angket Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Pakar Politik: Itu Tantangan Besar!

Mata Indonesia, Sleman - Usulan terkini untuk DPR mempertimbangkan hak angket guna menyelidiki potensi kecurangan dalam Pemilu 2024 semakin mendapatkan dukungan. Arya Budi, Pakar Politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM), menyatakan bahwa rencana tersebut memiliki kemungkinan untuk direalisasikan dalam teori.
- Advertisement -

Baca berita yang ini