Soal PNS Kerja dari Rumah, Anies: Inovatif Sesuai Kemajuan Zaman

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kali ini dukungan datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait wacana pemerintah mempekerjakan pegawai negeri sipil (PNS) di rumah.

Dirinya memuji usulan dari Menteri PAN-RB Syafruddin, menurut Anies Syafruddin merupakan orang yang inovatif dan memiliki terobosan yang sesuai dengan kemajuan zaman.

“Saya percaya terobosan beliau itu sesuai dengan kemajuan zaman sekarang ini,” kata Anies di kantornya, Selasa 13 Agustus 2019.

Anies hanya berkata rencana ini masih wacana belum menjadi sebuah kebijakan. Kalau sudah menjadi kebijakan nasional dia siap mengimplementasikannya di Jakarta.

“Kalau KemenPAN-RB sudah membuat keputusannya kita akan mentaati. Kita tidak berwacana kalau menyangkut kebijakan seperti ini,” katanya.

Sebelumnya, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan saat ini sedang mendesain sistem kerja PNS di kementerian dan lembaga agar bisa meniru gaya perusahaan rintisan atau startup.

Karena hal itu, Wangsa mengungkapkan bahwa ke depan PNS akan memiliki fleksibilitas kerja. “Nanti akan bisa kerja dari rumah, tinggal ngatur aturannya kayak bagaimana,” katanya.

 

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini