Soal Jatah Menteri untuk PAN, Ini Kata Zulhas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar mengenai jatah menteri yang menyeruak kepermukaan untuk PAN, langsung ditanggapi oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Dirinya mengatakan saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu ditegaskannya tidak ada pembicaraan soal jatah kursi kabinet.

Sebelumnya PAN dikabarkan akan mendapatkan jatah Menko PMK atau Menhub.

“Waduh, kita enggak bahas itu sama sekali. PAN ini di manapun kalau ditugaskan siap saja, kata tidak juga siap juga,” ujarnya, Selasa 31 Agustus 2021.

Zulhas mengatakan PAN siap menjadi jembatan bagi pemerintah. Apalagi misalnya masih ada isu Presiden Joko Widodo dianggap anti-Islam.

Padahal menurut Zulhas hal itu keliru karena Wapres Ma’ruf Amin yang dipilih Jokowi merupakan mantan Ketua Umum MUI, para menterinya juga diisi cendikiawan muslim seperti Menko Polhukam Mahfud MD hingga Menko PMK Muhadjir Effendy.

Ia juga menjelaskan bahwa, tugas PAN sebagai jembatan bagi pemerintah untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi bangsa. Bagi PAN, sama saja tugas itu dilakukan dari luar pemerintahan atau dari dalam.

“Kalau ada komunikasi yang terhambat itu saya kira perlu ada jalan keluar, perlu ada yang menjembatani gitu, tentu untuk kepentingan bangsa negara, kami tentu akan sekuat tenaga hal-hal seperti itu,” ujarnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini