Skandal Perselingkuhannya dengan ABG Terkuak, Menhan Norwegia Mengundurkan Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, OSLO – Odd Roger Enoksen mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan Norwegia. Keputusan ini ia ambil lantaran skandal perselingkuhannya dengan seorang perempuan yang jauh lebih muda (ABG) terkuak.

“Ini adalah keputusan yang diperlukan, setelah apa yang muncul dalam masalah ini,” Perdana Menteri Jonas Gahr Store mengatakan pada konferensi pers di mana ia mengkonfirmasi telah menerima pengunduran diri Enoksen, melansir Dawn.com.

Enoksen menyampaikan permintaan maafnya atas sikapnya yang telah mencoreng institusi. Diketahui, pria berusia 67 tahun itu memulai hubungan gelap dengan seorang siswa sekolah menengah yang berusia 18 tahun pada 2005.

“Saya telah membuat beberapa pilihan dan penilaian yang buruk, dan akan memberikan permintaan maaf tanpa pamrih atas kenyataan bahwa tindakan saya telah membuat hidup lebih sulit bagi orang lain,” kata Enoksen kepada kantor berita NTB.

Berdasarkan laporan harian VG, ketika itu sang selingkuhan dan kelasnya melakukan perjalanan sekolah ke parlemen Norwegia di ibu kota Oslo. Di sanalah sang politisi Partai Tengah – yang saat itu berusia 50 tahun bertemu dengan selingkuhannya.

“Setelah perjalanan sekolah gadis belia dan Enoksen memulai apa yang akan menjadi hubungan yang sangat dekat dan seksual,” tulis VG.

Perempuan yang kini berusia 30-an itu merinci hubungan terlarang mereka kepada surat VG. Ia mengaku terpesona oleh Enoksen karena minatnya pada politik dan bahwa dia menggunakan kekuatan dan posisinya untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Perempuan itu juga mengungkapkan bahwa keduanya bertemu setidaknya 12 kali di kantor Enoksen antara akhir 2006 dan 2007 ketika dia menjadi menteri energi, dengan beberapa pertemuan melibatkan tindakan seksual.

Sementara Enoksen mengkonfirmasi kepada VG bahwa kekasih gelapnya itu telah mengunjunginya di kantornya dan mengatakan mungkin ada beberapa pembicaraan yang bersifat cabul. Namun, ia menyangkal ada aspek fisik.

Perdana Menteri Store mengatakan kepada wartawan bahwa Enoksen belum memberitahunya tentang perselingkuhan itu sebelum diangkat menjadi Menteri Pertahanan Norwegia setelah pemilihan umum tahun lalu. Store menambahkan bahwa ia akan memilih menteri pertahanan baru secepatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini