Sistem Kesehatan Indonesia Siap Hadapi Lonjakan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sistem kesehatan Indonesia sudah lebih siap saat menghadapi lonjakan kasus covid-19 yang kali ini diakibatkan subvarian omicron BA.4 dan BA.5.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril menghimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi lonjakan kasus Covid-19 beberapa minggu mendatang.

Syahril mengungkapkan saat ini Kementerian kesehatan (Kemenkes) sudah membuat surat edaran kepada seluruh dinas kesehatan, serta rumah sakit untuk mewaspadai adanya lonjakan itu.

Tujuan surat edaran itu agar seluruh sumber daya yang ada benar-benar disiapkan untuk menghadapi lonjakan kasus tersebut.

“Nah, dari hulu ke hilir sebetulnya sistem kita sudah terbentuk. Jadi kita melakukan long tracing maupun tracing. Kemudian rumah sakit dengan pengalaman dua tahun ini, kita memiliki kesiapan yang lebih baik, mulai dari SDM, sarana prasarana, alat medis, APBD maupun sistemnya,” ujar Syahril.

Syahril optimis, pemerintah mampu mengendalikan kondisi covid-19 saat ini agar tidak terjadi lonjakan yang signifikan.

Setidaknya Indonesia tidak mengalami lonjakan seperti dipicu varian Omicron dan Delta beberapa bulan lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini