Sinergitas DPR RI dan Pemerintah Fokus Pencegahan Wabah Monkeypox Jelang HLF-MSP dan IAF 2024 di Bali

Baca Juga

Bali – Indonesia tuan rumah event internasional High Level Forum on Multistakeholder Partnership (HLF MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) II di Bali. Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) memprioritaskan langkah-langkah pencegahan terhadap potensi penyebaran wabah monkeypox.

DPR RI bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan dan otoritas setempat, untuk memastikan pengamanan kesehatan selama forum internasional ini berlangsung.

Langkah-langkah yang diambil meliputi peningkatan kesadaran publik, penyediaan fasilitas kesehatan darurat, serta koordinasi dengan lembaga internasional guna mengantisipasi segala kemungkinan penyebaran virus di tengah acara yang akan dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara.Hal tersebut dikatakan diktakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Puan Maharani.

“Saya dengar pemerintah sudah mengantisipasi wabah monkeypox. Jadi, kami akan bersinergi untuk pencegahannya dan antisipasinya,” ujar Puan.

Pelaksanaan Indonesia-Africa Forum II diyakini akan semakin memperkuat kemitraan bisnis dengan negara-negara Afrika dan memanfaatkan potensi ekonomi yang ada.

Indonesia mengundang para investor dan pelaku bisnis dari berbagai sektor untuk melihat potensi besar yang ditawarkan oleh forum ini, sekaligus menegaskan posisi Indonesia sebagai mitra bisnis yang aman dan menjanjikan di kawasan Asia Tenggara dan dunia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas di Istana Merdeka, membahas penanganan cacar monyet atau mpox.

Jokowi memberikan atensi terkait penanganan mpox. Ia meminta jajarannya meningkatkan kewaspadaan terkait penyakit tersebut.

“Saya minta agar semua pihak betul-betul waspada terhadap penyebaran wabah Mpox ini,” tegasnya, dikutip dari setkab.go.id.

Presiden berharap penyelenggaraan Indonesia-Africa Forum (IAF) di Bali dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang nyata.

Suksesnya penyelenggaraan HLF MSP dan IAF 2024 tidak dapat dilepaskan dari upaya Indonesia untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045. Dengan menjadi tuan rumah HLF MSP dan IAF, kebijakan-kebijakan yang dihasilkan dari forum ini dapat mencerminkan kebutuhan dan harapan, serta dapat diimplementasikan secara efektif untuk mencapai tujuan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masyarakat Papua Tegas Menolak Keberadaan OPM

Oleh: Petir Dominggus )* Masyarakat Papua secara tegas menolak keberadaan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang selama ini dianggap sebagai ancaman...
- Advertisement -

Baca berita yang ini