Siapkan Bantuan Tunai, Pemerintah Bidik 2,76 Juta PKL dan Nelayan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun 2022 ini, pemerintah mengucurkan Bantuan Tunai Bagi Pedagang Kaki Lima (PKL), Warung, dan Nelayan atau BT-PKLWN. Bantuan tersebut akan tersalurkan kepada 2,76 juta penerima.

“Terkait bantuan tunai pedagang kaki lima dan nelayan ini sudah siap  untuk 2,76 juta penerima. Satu juta pedagang kaki lima atau warung, dan 1,76 nelayan,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Senin, 7 Maret 2022.

Airlangga mengatakan dananya akan tersalurkan oleh TNI dan Polri di Kabupaten/Kota prioritas Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2022.

“Oleh TNI-Polri sejumlah 600 ribu per orang dan ini di Kabupaten/Kota prioritas untuk Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di 2022 sebanyak 212 Kaupaten/Kota,” katanya.

Terkait penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), Airlangga menyampaikan bahwa pemerintah akan memperpanjang tambahan subsidi bunga KUR tiga persen hingga Desember 2022. Penambahan subsidi untuk periode Juli hingga Desember 2022 tersebut membutuhkan alokasi anggaran sebesar Rp 6,33 triliun.

“Kebutuhan anggaran tambahannya adalah Rp 6,33 triliun dan total anggaran subsidi KUR di 2022 sejumlah Rp 11,97 triliun dan ini dari Dana Pemulihan Ekonomi Nasional ataupun Dana PEN,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini