Siapa Tiga Anak yang Ada di Patung Putri Diana?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Patung Putri Diana diperkenalkan kepada publik, Kamis 1 Juli 2021. Banyak yang bertanya, siapa tiga anak yang ada di patung tersebut?

Peresmian patung Putri Diana dilakukan di Taman Sunken, Istana Kensington. Patung tersebut dibuka secara resmi oleh kedua putra Princess of Wales, Pangeran Harry dan Pangeran William.

Rencana pembuatan patung itu sudah diumumkan pada 2017 dan diresmikan bertepatan dengan hari lahir Putri Diana pada 1 Juli. Jika masih hidup, saat ini perempuan anggun itu menginjak usia 60 tahun.

Patung berbahan perunggu itu menampakkan Putri Diana memakai blus berkerah dengan tambahan ikat panggang besar di pinggang. Tampak dia memegang bahu dua anak di depannya, ditambah satu anak lagi di belakang.

Banyak yang penasaran dengan sosok tiga anak kecil tersebut. Kenapa bukan Pangeran Harry dan Pangeran William kecil? Istana Kensington merilis pernyataan resmi tekait tiga anak kecil yang ada di patung tersebut.

“Patung itu bertujuan untuk mencerminkan kehangatan, keanggunan, dan energi Diana, Princess of Wales, selain karyanya dan pengaruhnya terhadap banyak orang,” bunyi pernyataan Istana Kensington, dikutip dari People, Jumat 2 Juli 2021.

“Sosok Diana, Princess of Wales dikelilingi oleh tiga anak yang mewakili universalitas dan dampak generasi dari karya Sang Putri.”

Selain itu, pihak kerajaan juga menjelaskan arti pakaian yang dikenakan Putri Diana di patung tersebut.

“Potret dan gaya berpakaian didasarkan pada periode terakhir hidupnya saat dia mendapatkan kepercayaan dalam perannya sebagai seorang duta besar untuk tujuan kemanusiaan dan bertujuan menyampaikan karakter dan belas kasihnya,” lanjut pernyataan Istana.

Selama hidupnya, Putri Diana dikenal banyak bekerja dengan badan amal yang berfokus pada anak-anak, termasuk rumah sakit anak dan dukungan untuk remaja tunawisma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini