Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Kalah dari Afghanistan

Baca Juga

MATA INDONESIA, ANTALYA – Timnas Indonesia kalah lawan Afghanistan di laga uji coba. Pelatih Shin Tae-yong menyebut, taktik yang diinginkannya tak berjalan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gloria, Selasa 16 November 2021 malam WIB, Indonesia kalah dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Afghanistan dicetak Omed Popalzay di menit ke-85.

Shin Tae-yong menyesalkan para pemainnya masih banyak melakukan kesalahan umpan dan taktiknya tak berjalan.

“Kami dapat hasil yang sangat disayangkan, harusnya kami bisa meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Taktik tidak berjalan dengan apa yang saya inginkan dan juga ada jetlag dari pemain,” katanya.

“Kondisi pemain saya lihat juga tidak begitu baik. Untuk pertandingan selanjutnya melawan Myanmar harus kami menangkan,” ujarnya.

“Harus diperbaiki itu kesalahan dalam melakukan passing. Tadi gol yang terjadi itu bermula dari kesalahan passing yang dilakukan oleh pemain. Kami mesti mengurangi kesalahan-kesalahan passing yang seharusnya tidak kami lakukan,” ungkapnya.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam uji coba kedua di Turki, Kamis 25 November 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini