Shin Tae-yong Sering Jadi Bintang Iklan, Begini Tanggapan Ketua PSSI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sering menjadi bintang iklan beberapa produk dalam dan luar negeri. Lantas, bagaimana tanggapan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan?

Shin Tae-yong menjadi bintang iklan beberapa produk, mulai dari kopi, makanan, hingga mobil asal Korea Selatan. PSSI tak khawatir dengan pekerjaan sampingan Shin Tae-yong.

Iriawan mengatakan, Shin Tae-yong adalah pelatih yang sangat dihormati di Korea Selatan dari sisi prestasi. Dengan menjadi bintang iklan Shin Tae-yong disebut memberikan manfaat bagi perekonomian Tanah Air.

Shin Tae-yong adalah pelatih tim nasional yang kerap membintangi banyak iklan. Hal itu dikarenakan Shin Tae-yong sangat dihormati di Korea Selatan.

“Seperti diketahui media Korea selalu ada ketika Shin Tae-yong ini beraksi melatih Timnas di lapangan,” ujarnya.

“Jadi melalui Shin Tae-yong pun kita bisa belajar ke Korea Selatan bagaimana mematenkan produk budaya kita untuk lebih dikenal,” katanya.

Iriawan menyebut, Indonesia dan Korsel memiliki kesamaan dari kekayaan budaya. Akan tetapi Indonesia dinilai belum bisa memiliki aturan khusus dalam memonetisasi kekayaan budaya tanpa melanggar norma.

“Misal kita punya produk bola yang ada di Tangerang, lalu kita minta bintang-bintang Korea ini main sepak bola pakai produk tersebut. Maka nilai ekonomis produk ini akan semakin tinggi,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini