Shin Tae-Yong Sebut Lawan Indonesia di UEA Lebih Kuat

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAI – Indonesia akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab. Shin Tae-yong menyebut, tiga lawan yang akan dihadapi skuat Garuda lebih kuat.

Saat ini timnas Indonesia sudah ada di Dubai melakukan pemusatan latihan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum melakoni tiga laga tersebut, Evan Dimas dkk. akan menjalani pertandingan uji coba melawan Afghanistasn pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei. Mengenai calon-calon lawannya itu, Shin menilai, kekuatan mereka lebih baik dari Indonesia.

“Itu karena liga dan kompetisi mereka bergulir terus. Jadi fisik dan pengalaman pertandingan yang didapat oleh pemain lebih banyak serta lebih baik dari kita. Namun itu tidak masalah, disinilah kita berusaha dan mencoba mengubahnya,” katanya, di laman resmi PSSI.

“Sampai saat ini, kita sengaja mengadakan latihan penguatan (power training) untuk menguatkan fisik supaya lebih kuat lagi. Mulai besok harus conditioning lagi. Sekarang, tinggal pemain-pemain saja yang harus mempertaruhkan nyawanya, di pertandingan-pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Setelah beberapa hari menjalani latihan intensif di Dubai, Shin menilai ada esiacukup banyak perubahan dalam tim.

“Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca di sini, pemain-pemain lebih baik dan lebih bekerja keras disini daripada di Jakarta, mental mereka pun sudah berubah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antusiasme Masyarakat Menyambut Pelantikan Prabowo-Gibran dan Optimisme Menyukseskan Program Pemerintahan Baru

Jakarta – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran disambut dengan antusiasme luar biasa dari masyarakat Indonesia. Kegiatan yang digelar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini