Setelah Jonatan Christie, Giliran Dua Tunggal Putri Thailand Dinyatakan Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, MULHEIM – Tunggal putra Jonatan Christie bukan satu-satunya pebulutangkis yang dinyatakan positif saat tampil di German Open 2022. Dua tunggal putri Thailand, Rathcanok Intanon dan Pornpawee Chouchuwong.

Jonatan dinyatakan positif setelah menjalani tes PCR wajib yang dilakukan selama pagelaran German Open 2022. Sebelumnya, Jonatan mengaku ototnya merasa kaku saat bertanding melawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak kedua.

Sementara itu, Ratchanok dinyatakan positif jelang tampil di babak perempatfinal German Open 2022. Alhasil, dia dinyatakan walkover. Dengan demikian, lawannya, He Bing Jiao (Cina) melenggang ke semifinal.

Positif Covid-19 juga dialami Pornpawee. Via Instagram pribadinya, dia menyebut mengalami nasib buruk setelah sebelumnya sempat absen karena cedera.

“Seperti kalian tahu, saya mengalami cedera engkel akhir bulan lalu jelang persiapan tampil di Eropa dan dipastikan absen di German Open 2022. Setelah dinyatakan pulih, saya mulai berlatih untuk tampil di turnamen selanjutnya All England pekan depan,” tulisnya.

“Tapi kesialan kembali menghampiri. Hasil tes PCR yang digunakan sebagai dokumen pendukung terbang ke Inggris menyatakan saya positif Covid-19 dan saya harus absen di turnamen yang digelar di Inggris tahun ini. Hasil pemeriksaan selanjutnya hasilnuya negatif, tapi saya sudah terlambat mengonfirmasi ini sebelum terbang ke Inggris,” katanya.

“Akhirnya saya memutuskan mundur dari All England dan mempersiapkan diri untuk turnamen selanjutnya yang dimulai bulan depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua yang mendukung selama periode sulit ini, termasuk orang tua, sponsor, pelatih, dan fans. Saya yakin akan ada hari cerah setelah badai yang mendera,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah di Jogja masih Didominasi Bahan Organik, DLH Jogja Minta Masyarakat Terapkan Biopori

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Tim Penanganan Sampah, DLH Kota Jogja, Mareta Hexa Sevana, menyoroti dominasi sampah organik dalam produksi sampah di wilayahnya yang mencapai lebih dari 50 persen. Mareta menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah ini, terutama dari rumah tangga di Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini