Serangan KST Papua, Bandara Aminggaru Ditutup 3 Pesawat Batal Mendarat

Baca Juga

MATA INDONESIA, ILAGA – Dampak serangan kelompok separatis dan teror Papua, pengelola Bandara Aminggaru di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua menutup aktivitas penerbangan.

Sabtu 19 Februari 2022 pagi, KST Papua menyerang bandara tersebut. Sehingga seorang anggota Kopasgat TNI AU mengalami luka tembak di bahu kanan.

”Memang benar akibat gangguan dan kontak tembak dengan KKB menyebabkan operasional di bandara tutup,” kata Kepala Unit Pengelolaan Bandar Udara (UPBU) Bandara Aminggaru Ilaga, Herman Sujito.

Ia mengatakan, dari laporan ada tiga pesawat yang siap mendarat saat baku tembak terjadi antara KST dengan Kopasgat TNI AU. Ketiga pesawat memutuskan untuk kembali ke bandara asal karena tidak memungkinkan mendarat di bandara.

Tiga pesawat yang gagal mendarat di Bandara Aminggaru adalah pesawat Susi Air dari Nabire yang mengangkut penumpang. Dan dua pesawat cargo yakni Reven Air dan Smart Air dari Timika.

Korban penembakan yakni Praka Hermansyah dalam kondisi stabil meski terkena tembakan di bahu kanan. Dia mendapat perawatan di Puskesmas Ilaga dan sudah pindah ke Timika dengan helikopter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini