Serahkan Bonus, Presiden Jokowi Terima Atlet Paralimpade 2020 di Istana Bogor

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima seluruh atlet Paralimpiade 2020 sekaligus menyerahkan bonus bagi peraih medali.

Jokowi menerima atlet Paralimpiade di Istana Bogor, Jumat 17 September 2021 didampingi Menpora Zainudin Amali. Beliau mengucapkan selamat sekaligus menyerahkan bonus bagi peraih medali.

Jumlah bonus yang diberikan sama dengan atlet peraih medali di Olimpade 2020. Untuk peraih medali emas, diberikan bonus sebesar 5,5 miliar Rupiah, perak 2,5 miliar Rupiah, dan perunggu 1,5 miliar Rupiah.

“Alhamdulilah seluruh kontingen paralimpiade Tokyo 2020 telah tiba di tanah air. Semua kembali dalam kondisi yang sehat. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, senang dan bangga,” ujar Jokowi.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara-saudara yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” katanya.

Jokowi bangga dengan pencapaian atlet Paralimpiade 2020 yang jumlah perolehan medalinya naik dibandingkan empat tahun silam. Selain itu, untuk pertama kalinya Paralimpiade meraih emas dari bulutangkis.

Di Paralimpiade 2020 Indonesia menempati posisi 43 dengan dua emas, tiga perak, dan empat perunggu. Di Paralimpade 2016, Tim Merah Putih ada di posisi 76 dengan satu medali perunggu.

“Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa dan mampu bersaing dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak maupun perunggu,” ucapnya.

“Dan bonus juga diberikan kepada para atlet non peraih medali serta pelatihnya tapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini