Semifinal Liga Champions Pertama Guardiola dengan City

Baca Juga

MATA INDONESIA, DORTMUND – Sejak melatih Manchester City, catatan terbaik Pep Guardiola hanya melangkah hingga perempatfinal Liga Champions. Kini, Pep berhasil melewati perempatfinal.

Bertanding di Signal Iduna Park pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis 15 April 2021 dini hari WIB, City menundukkan Dortmund dengan skor 2-1.

Dua gol City dicetak Phil Foden dan Riyad Mahrez, sedangkan gol tunggal Dortmund dicetak Jude Bellingham. The Citizens lolos dengan ageregat 4-2 setelah di leg pertama juga menang 2-1.

Sejak melatih City di 2016, Guardiola berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions bersama City. Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu punya catatan mengilap. Selama kariernya, mantan pelatih Barcelona berhasil lolos ke semifinal Liga Champions sebanyak delapan kali atau sama dengan torehan Jose Mourinho.

Guardiola membawa City sukses di kompetisi domestik, tapi belum mampu memberikan gelar Liga Champions. Kans musim ini terbuka lebar, meskipun harus menghadapi PSG di semifinal.

“Saya bahagia untuk klub, chairman, fans, semua orang. Ini untuk kedua kalinya City lolos ke semifinal Liga Champions, jadi ini bukan sebuah sejarah untuk klub. Tapi kami mulai membuat sejarah,” kata Guardiola, dikutip dari BBC, Kamis 15 April 2021.

“Kami tampil luar biasa kecuali di 10 menit pertama dimana Dortmund tampil bagus. Saya senang bisa lolos ke semifinal, menjadi satu dari empat terbaik di Eropa, tim-tim kuat, dan kami akan berusaha meraih hasil bagus,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini