Sembuh dari Covid-19, Wali Kota Jayapura Buktikan Virus Itu Nyata

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah mendapat penanganan dari tim medis RS Provita. Ia mengakui bahwa virus ini ada di sekitar kehidupan manusia.

“Virus ini ada dan nyata. Kita harus tetap menerapkan prokes ketat. Saya sendiri dalam keseharian menerapkan prokes ketat, namun tetap terpapar juga. Untuk itu, mari kita jaga diri sehingga keluarga kita juga tidak terdampak virus ini,” kata BTM, Selasa 16 Februari 2021.

Sementara itu, ia bercerita tentang pengalamannya selama tertular Covid-19. Awalnya ia mengaku mengalami gejala batuk.

“Selasa malam, 9 Februari 2021, saya awalnya batuk dan tidak berhenti hingga pagi harinya. Namun saya merasa sehat, sehingga saya ambil keputusan untuk pergi ke kantor guna pertemuan dengan KPK,” kata BTM.

Menjelang sore, kondisinya menurun dan akhirnya ia mengikuti tes Covid-19 antigen. Hasilnya menunjukkan bahwa BTM positif terpapar Covid-19.

Melihat kondisi ini, ia mengimbau kepada masyarakat Kota Jayapura untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan karena angka Covid-19 terus meningkat.

Sementara, salah satu dokter yang menangani BTM, yaitu Viktor menegaskan bahwa kasus Covid-19 di Kota Jayapura masih tinggi, sementara RS rujukan penuh. Maka ia mengingatkan masyarakat agar sadar bahwa virus ini sudah masuk ke klaster keluarga.

Ia juga mengajak masyarakat supaya tidak takut divaksin Covid-19 agar tubuhnya kebal terhadap virus.

“Tidak ada efek samping seusai divaksin. Saya berharap, masyarakat tidak perlu khawatir kalau pemerintah melakukan vaksinasi. Karena apa yang dilakukan pemerintah untuk melindungi masyarakat dari pandemic Covid-19 yang melanda dunia, khususnya di Papua,” kata Viktor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini