Selain Bupati Talaud, Ini Sederet Pejabat Cantik yang Ditangkap KPK karena Kasus Korupsi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Publik baru-baru ini dikejutkan dengan tertangkapnya Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria manalip dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Sri Wahyumi diduga terlibat korupsi terkait dana APBD Pemkab Talaud.

Selain Sri Wahyumi, sebelumnya sudah ada sederet nama pejabat cantik lainnya yang terjaring OTT KPK. Siapa saja mereka? Simak ulasannya.

Bupati Klaten Sri Hartini

Bupati Klaten Sri Hartini ditangkap bersama 4 orang PNS dalam sebuah OTT KPK pada 2016 silam. Penyidik KPK mendapati uang senilai Rp 2 miliar terkait dugaan promosi jabatan di lingkungan Pemkab Klaten, Jawa Tengah.

Walikota Tegal Siti Masitha

Walikota Tegal, Siti Masitha ditangkap dalam sebuah OTT KPK pada 2017 silam. Siti diduga menerima suap Rp 5,1 miliar untuk ongkos politik dirinya dalam pencalonan sebagai Walikota Tegal periode 2019-2024.

Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari

Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari ditetapkan sebagai tersangka pada 2017 silam. Ia adalah putri mantan Bupati Kukar Syaukani Hasan Rais (almarhum) yang juga merupakan terpidana kasus korupsi.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah

Ratu Atut Chosiyah ditahan KPK sejak 2013 silam. Ia divonis 5,5 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta dan diwajibkan membayar denda Rp 250 juta subsider 3 bulan kurungan. Atut terbukti merugikan negara sebesar Rp 79,7 miliar dalam pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini