Sekecil Apapun Tren Kenaikan Covid-19 di Indonesia Sekarang Pasti Dipantau Ketat

Baca Juga

MATA INDONESIA. JAKARTA – Pemerintah dipastikan terus mengawasi kabupaten/kota yang kasus harian Covid-19 -nya menunjukkan tren kenaikan sekecil apa pun sehingga tidak terlambat mengantisipasi kemungkinan lonjakan kasus seperti Juli 2021. Saat ini ada 19 kabupaten/kota yang dimonitor ketat.

Hal itu diungkapkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangannya, Senin 22 November 2021.

“Situasi pandemi di seluruh kabupaten/kota dan provinsi masih baik, sehingga tidak perlu khawatir,” kata Menteri Budi.

Meski terpantau aman, pemerintah pusat terus melakukan monitoring wilayah kasus hariannya cenderung naik.

Ada dua kota yaitu Fakfak, Papua, dan Purbalingga, Jawa Tengah, yang dipantau pusat efek dari laporan kenaikan kasus di empat minggu berturut-turut. Namun, jumlahnya masih kecil, positivity ratenya rendah, dan BOR rumah sakitnya juga masih rendah.

Sebelumnya Lampung Utara sudah tiga minggu berturut-turut kasus hariannya naik dan ada 16 kota lainnya kenaikan kasus tersebut selama dua minggu.

Jadi, totalnya ada 19 kota yang dimonitor dan dilakukan surveillance secara ketat karena ada kenaikan kasus yang naik lebih dari dua minggu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini