Sejarah! Barcelona Jalin Kerja Sama dengan Spotify, Nama Stadion Diubah

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Untuk pertama kali dalam sejarah, Stadion Barcelona memakai sponsor setelah menjalin kerja sama dengan layanan streaming audio, Spotify.

Kabarnya, Barcelona mendapatkan dana segar 300 juta Dolar AS (4,2 triliun Rupiah) untuk kerja sama berdurasi empat tahun. Nantinya, Spotify akan terpampang di jersey tim Barcelona pria dan wanita mulai musim 2022/23.

Spotify juga akan mensponsori jersey latihan dimulai pada musim yang sama. Hanya saja, durasinya hanya tiga tahun. Sebagai bagian dari kolaborasi, untuk pertama kalinya dalam sejarah llub, Stadion akan diganti namanya menjadi Spotify Camp Nou.

“Visi kemitraan ini adalah menciptakan platform baru untuk membantu seniman berinteraksi dengan komunitas penggemar global FC Barcelona,” bunyi pernyataan resmi klub.

Perjanjian yang disetujui dan ditandatangani oleh Dewan Direksi FC Barcelona, ​​tunduk pada ratifikasi Majelis Anggota Delegasi Luar Biasa yang akan berlangsung pada 3 April berikutnya, melalui prosedur pemungutan suara elektronik.

Klub akan segera memfasilitasi semua detail logistik, bertepatan dengan pengumuman publik tentang pertemuan tersebut.

“Kami sangat bangga mengumumkan aliansi perintis seperti ini dengan organisasi terkenal di dunia seperti Spotify. Kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk terus membawa klub lebih dekat dengan para penggemarnya dan membuat mereka semakin merasa menjadi bagian dari keluarga Barça melalui pengalaman unik, menggabungkan dua aktivitas seperti hiburan dan sepak bola, memungkinkan kami untuk terhubung dengan yang baru penonton di seluruh dunia,” ujar presiden klub, Joan Laporta.

Kerja sama ini menjadi angin segar bagi Barcelona yang mengalami kesulitan keuangan sejak masa pandemi. Mereka harus memotong gaji pemain dan melepas Lionel Messi ke PSG.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini