Sedih! Ratusan Balita di Bangka Belitung Terpapar Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebanyak 205 balita atau anak di bawah lima tahun di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpapar virus Corona akibat kontak erat dengan pasien.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, totalbalita terkonfirmasi positif Covid-19 itu sudah termasuk dengan penambahan empat balita yang hari ini dinyatakan terpapar positif.

“Balita yang diketahui positif umumnya kontak erat dengan orangtuanya atau anggota keluarga yang terlebih dahulu positif Covid-19,” katanya.

Selain ratusan balita yang diketahui positif Covid-19 hasil dari penelurusan, pelacakan dan pengujian, terdapat 21 bayi usia di bawah empat tahun yang terpapar, terdapat satu balita positif usia 1,5 tahun asal Kecamatan Sungailiat meninggal dunia.

“Balita maupun bayi yang positif Covid-19 langsung mendapat perawatan kesehatan secara intensif dari tim medis, dan sampai sekarang masih terdapat sejumlah balita yang menjalani pemulihan kesehatan,” katanya.

Boy Yandra mengingatkan, seluruh masyarakat terutama keluarga yang memiliki balita atau bayi agar benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan karena sebaran kasus Covid-19 sudah merata dijenjang semua umur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini