Satu Pemain Timnas Indonesia Batal Ikut ke Turki

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia hanya berkekuatan 25 pemain melakukan pemusatan latihan di Turki. Syahrian Abimanyu batal dibawa karena cedera.

Timnas Indonesia bertolak ke Turki dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Kamis 11 November pukul 21.30 WIB dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines. Sebelumnya, Skuat Garuda dilepas ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pelatih Shin Tae-yong terpaksa meninggalkan Syahrian Abimanyu karena mengalami cedera. Pemain asal berusia 22 tahun tersebut cedera hamstring saat menjalani latihan bersama klub Johor Darul Takzim (Malaysia) pada Minggu 7 November.

Tim Merah Putih akan menjalani pemusatan latihan di Turki hingga 1 Desember mendatang. Selain latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan, 16 November dan Myanmar pada 25 November.

“Kami tidak membawa Syahrian Abimanyu ke Turki karena yang bersangkutan mengalami cedera. Jadi kami hanya berkekuatan 25 pemain saja,” ujar Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

“Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar. Dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik dan menambah kepercayaan diri pemain jelang menghadapi Piala AFF 2020,” katanya.

Setelah melakoni pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia akan langsung terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021. Skuad Garuda akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 dari tanggal 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Di Piala AFF 2020, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. PSSI menargetkan tim menjadi juara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini