Satu Grup dengan Vietnam di SEA Games 2021, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia satu grup dengan Vietnam di SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong tetap optimistis dengan peluang anak asuhnya.

Dalam undian yang dilakukan pada Rabu 6 April 2022, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Vietnam adalah lawan terberat skuat Garuda Muda di grup ini.

Di ajang Piala AFF 2022 lalu, Vietnam memang gagal melaju ke final setelah dikalahkan Thailand. Tapi, penampilan Vietnam dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan pesat terutama sejak dilatih Park Hang-seo.

Shin Tae-yong tahu betul kekuatan Vietnam, termasuk kualitas koleganya, Park Hang-seo yang mengubah sepak bola Vietnam menjadi salah satu yang terbaik di Asia Tenggara.

“Terkait pengundian SEA Games, memang ada Vietnam disana dan mereka mungkin calon juara juga. Tetap, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final,” ujarnya.

“adwal pertandingan pertama di tanggal 6 Mei 2022. Saya akan bicarakan dengan federasi (PSSI) agar kita bisa lebih cepat sampai di Vietnam tepat pada waktunya,” katanya.

Di SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam, PSSI memberikan target medali emas kepada Shin Tae-yong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini