Satu Ganda Putri Indonesia Dicoret dari Orleans Masters

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Nasib kurang baik dialami lagi pebulutangkis Indonesia. Kali ini, ganda putri dicoret dari Orleans Masters karena positif Covid-19.

Salah satu pemain ganda putri Indonesia dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti tes PCR wajib yang dilakukan pada Senin 22 Maret 2021. Pemain tersebut langsung menjalani isolasi mandiri di kamar hotel. Sementara pasangannya di ganda putri diidentifikasi sebagai kontak dekat dan diminta menjalani karantina di kamar hotel terpisah.

“Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dapat mengonfirmasi bahwa tiga pemain telah dicoret dari Orleans Masters 2021 setelah satu pemain dan satu anggota rombongan tim dinyatakan positif COVID-19,” bunyi pernyataan BWF, di laman resminya, Rabu 24 Maret 2021.

Sementara itu, satu tunggal putri India juga dicoret dari Orleans Masters setelah anggota rombongan tim dinyatakan positif mengikuti tes PCR wajib. Akibatnya, seluruh pemain tunggal tim India dicoret dari turnamen.

“Dia harus dikarantina di hotel. Anggota rombongan tim telah diminta untuk mengisolasi diri di kamar hotel terpisah,” lanjut pernyataan BWF.

Protokol pengujian terus dilaksanakan oleh otoritas kesehatan Prancis, Federasi Bulu Tangkis Prancis (FFBAD) dan BWF untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta.

Hukum Prancis melarang BWF menyebut nama pemain yang dicoret karena masalah privasi. Undian kualifikasi dan pertandingan tunggal putra babak pertama tetap dimulai hari ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini