Saran Michael Owen untuk Pesepakbola Muda Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Legenda Inggris, Michael Owen memberikan saran kepada bibit-bibit muda pesepakbola Indonesia. Ada beberapa hal yang ditekankan mantan ikon Liverpool itu.

Owen hadir sebagai salah satu pembicara dalam acara virtual bertajuk ndonesia Youth Football Development (IYFD) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu 4 November 2020.

Owen menceritakan pengalamanya mulai bermain sepak bola hingga akhirnya berhasil main di beberapa klub top, seperti Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United serta masuk ke skuat timnas Inggris.

“Saya sudah kenal bola sejak usia satu-dua tahun. Ke mana-mana saya selalu membawa bola. Saya menghabiska waktu dengan bola. Di usia tujuh tahun, saya bermain untuk tim pertama saya. Saat usia 14 tahun, saya sudah masuk timnas Inggris U-15,” kata Owen.

Ada beberapa hal yang ditekankan Owen jika ingin menjadi pesepakbola profesional, di antaranya adalah memiliki skiap dan kepercayaan diri yang ditanam sejak dini.

“Selain kemampuan, harus sejak usia dini dianggap bahwa bermain bola bukan dianggap sekedar hobi tapi juga sebagai hidup Anda dan profesional. Hasrat untuk menjadi pesepakbola harus ada, bermain bola, berkompetisi, menghadapi tantangan harus benar-benar muncul dari dalam diri anda,” ujarnya.

“Itu yang akan menentukan Anda jika ingin menjadi pesepakbola profesional. Indonesia memiliki potensi sepak bola yang luar biasa, antusias dan passion yang besar. Jika ingin serius, harus memperkenalkan sepak bola sejak usia dini kepada anak-anak,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polda DIY Gelar Nonton Bareng Timnas U23

Mata indonesia, Yogyakarta - Euforia lolosnya tim nasional (timnas) Indonesia U23 difase semifinal turnamen sepakbola Piala Asia 2024 sangat terasa. Antusiasme suporter sepakbola diseluruh Indonesia sangatlah besar, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya tempat yang menggelar event nonton bareng (nobar).
- Advertisement -

Baca berita yang ini