Sandiaga Sebut Perempuan Lebih Sukses di Masa Pandemi Dibanding Laki-laki

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pandemi covid-19 sangat terdampak sekali bagi dunia usaha khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Namun, hal itu tidak serta merta membuat banyak pengusaha berhenti berinovasi, termasuk para kaum perempuan

Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan karena berdasarkan research diketahui usaha yang dibangun dan dikelola oleh kaum perempuan, ibu-ibu, emak-emak itu memiliki tingkat kesuksesan 80 persen dibandingkan usaha milik bapak-bapak.

“Jadi usaha-usaha ini yang bertahan dan menggerakkan roda perekonomian kita saat ini,” ujar Sandiaga dalam webinar bertajuk ‘Wanita Kuat Indonesia Hebat’ yang diselenggarakan komunitas Womenpreneurs bersama 12bros.

Kesuksesan kaum perempuan dalam mengelola usaha dibuktikan lewat program OK OCE yang kini memiliki lebih dari 400.000 orang anggota di seluruh Nusantara.

Dirinya mengamati para ibu yang tergabung dalam OK OCE Indonesia itu lebih berhasil dalam membangun jejaring antara pelaku UMKM dibandingkan pelaku usaha pria.

Sebab diketahui, jejaring tersebut merupakan kunci utama dalam mengelola dan mengembangkan usaha.

“Lewat jejaring kita bukan cuma bisa pasarkan produk milik sendiri, tapi juga bisa berbagi informasi mengenai tren, pasar juga ajang silaturahmi, itu yang paling penting,” katanya.

Merujuk potensi yang dimiliki kaum perempuan, Sandiaga menegaskan peran nyata dan strategis perempuan sangat dibutuhkan. Karena berdasarkan penelitian, lanjutnya, kaum perempuan memiliki adaptasi dan kemampuan bertahan yang lebih besar dibandingkan pria.

“This is the time, di sini dibutuhkan peran perempuan. Lead, pimpinlah dengan apa yang kita punya, yakinlah badai ini akan berlalu, yakinlah kesempatan dan masa depan yang cerah akan kita sambut,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini