Sama Seperti Jokowi, Anies Juga Minta Uang Bansos Tak Dibelikan Rokok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan imbauan serupa dengan Presiden Joko Widodo, bahwa uang bansos tunai yang baru diserahkan ke masyarakat, dapat digunakan sebagaimana mestinya, dan tidak dipakai untuk membeli rokok.

“Pesan saya menggarisbawahi pesan presiden, bansos ini dimanfaatkan dengan bijak dan tepat, ini dijalankan dengan sebaik-baiknya. Pesan buat bapak-bapak, jangan beli rokok. Jadi, pemanfaatannya diprioritaskan untuk seluruh keluarga,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Senin 4 Januari 2021.

Kemudian, ia juga meminta seluruh keluarga yang terdampak Covid-19, tidak menyia-nyiakan kesempatan dan kemudahan akses dalam berwirausaha yang sudah disediakan Pemprov DKI Jakarta.

“Misalnya, produksi masker di masa pandemi ini naik. Ada peluang baru yang dulu tak ada dan sekarang malah menguntungkan. Manfaatkan peluang dan kesempatan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menyatakan, proses penyaluran tiga jenis bantuan sosial yang bekerja sama dengan pemerintah pusat. Salah satunya yakni Program Keluarga Harapan (PKH) yang penyalurannya dilakukan melalui rekening BNI.

“Bantuan PKH ini akan disalurkan dalam 4 tahap, yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober 2021,” kata dia.

Selain itu, dia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki bantuan serupa yang bersumber dari APBD, salah satunya Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk anak sekolah, Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) bagi disabilitas, Kartu Lansia Jakarta (KLJ) bagi lansia, dan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan APBD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini