Saling Sindir, Sekjen PDIP Pertanyakan Anies Undang Tukang Bakso

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saling sindir antar politisi semakin ramai. Setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan gurauan  agar Puan Maharani tidak mencari pasangan seperti tukang bakso, saat pidato pembukaan mukernas, tiba-tiba saja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang tukang bakso ke Balai Kota DKI, Jumat 24 Juni 2022 malam.

Anies mengadakan acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022, salah satunya mengundang pelaku UMKM, termasuk penjual bakso.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto merasa heran dengan tindakan Anies. Hasto pun mempertanyakan Anies mengapa baru sekarang mengundang tukang bakso ke Balai Kota DKI. Padahal, Anies sudah menjadi gubernur DKI Jakarta sejak 16 Oktober 2017. ”Ya seinget saya Pak Anies itu jadi gubernur sudah sejak tahun 2018 (2017, red). Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso?” katanya, Sabtu 25 Juni 2022.

Hasto menuding, Anies telah mempertontonkan politik yang tidak peduli rakyat kecil. Pasalnya, setelah memasuki masa jabatan lima tahun, Anies baru mengundang pedagang bakso ke Balai Kota DKI. ”Jadi itulah sebagai contoh ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil,” katanya.

Dalam pembukaan Rakernas II PDIP lalu Megawati dalam pidatonya sempat menyinggung soal tukang bakso. Ketika itu Megawati sempat bergurau tidak mau punya menantu seperti tukang bakso. ”Jadi ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang ke anak-anak yang tiga ini. Awas lho kalau nyarinya kayak tukang bakso,” ujar Megawati, Selasa 21 Juni 2022.

“Jadi maaf, tapi bukannya saya apa. Maksud saya, manusia Indonesia ini kan Bhinneka Tunggal Ika. Ya maka harus berpadu. Bukan hanya tubuh dan perasaan, tetapi juga dari rekayasa genetika. Kita cari-cari begitu,” ucap Megawati. Cuplikan video itu pun viral, dan Megawati banyak mendapatkan kecaman di media sosial.

Yang menarik, di penutupan Rakernas, Megawati bersama kedua anaknya, Prananda Prabowo dan Puan Maharani sempat berfoto di depan gerobak bakso yang berjajar di depan Kantin Mustika Rasa yang terletak di salah satu sudut Sekolah PDIP. Setelah berfoto, Megawati duduk menikmati bakso.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini