Sah! Jakarta Tuan Rumah Formula E Tahun 2020

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Indonesia secara resmi menjadi tuan rumah dalam ajang balapan Formula E yang digelar pada 6 Juni 2020. Selain Jakarta, Seoul (Korea Selatan) dan London (Inggris) akan masuk dalam kalender balapan Formula E musim depan.

Balapan tersebut diikuti oleh 24 pebalap, termasuk pebalap yang mengendarai produsen mobil top seperti Mercedes-Benz dan Porsche. “Indonesia memiliki kedekatan dengan dunia balap-jadi tuan rumah balapan dan di masa lalu dan memunculkan para pebalap,” ujar Co-founder & Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo.

“Selain itu, Indonesia juga pasar yang berkembang untuk kendaraan listrik. Formula E ingin berperan dalam perubahan positif itu.”

Sebelumnya jumlah anggaran yang sudah diusulkan untuk perhelatan Formula E ialah sekitar Rp 1,3 triliun. Angka ini terdiri sekitar Rp 360 miliar untuk pembayaran commitment fee dan angka sekitar Rp 934 miliar untuk biaya penyelenggaraan.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini