Sabar Ya, Masih Ada 80 Juta Sertifikat Tanah Lagi akan Dibagikan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Kabar baik buat seluruh warga Indonesia. Presiden Joko Widodo akan tetap memenuhi janjinya untuk membagikan 125 juta sertifikat tanah di seluruh Indonesia.

Dari 125 juta sertifikat tanah tersebut, masih tersisa 80 juta lagi yang harus dibagikan. Khususnya di Jawa Tengah, masih ada delapan juta sertifikat tanah lagi yang belum dibagikan dari total 20 juta.

“Tadi di Jawa Tengah 20 juta sertifikat yang harusnya dipegang, yang selesai baru 12 juta sampai saat ini, masih kurang 8 juta lebih,” ujar Jokowi dalam acara penyerahan 3.800 sertifikat tanah di Kabupaten Purworejo, Kamis 29 Agustus 2019.

Sebagai pengingat, presiden berkata masyarakat penerima sertifikat agar benar-benar memanfaatkan dokumen tersebut, terutama bila akan dijadikan jaminan pinjaman, maka harus dihitung-hitung risikonya.

Jokowi juga memperbolehkan warga menggadaikan sertifikat tanah miliknya untuk mendapatkan modal usaha. Namun, dia mengingatkan agat uang yang dipinjam dihitung dengan matang sesuai kemampuan membayar.

“Tapi kalau mau pinjam ke bank harus kalkulasi, pakai hitungan. Hilang sertifikatnya kalau dipakai untuk hal yang tidak produktif,” kata presiden.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini