Sabar, Tak Lama Lagi Jokowi akan Temui Tokoh-tokoh Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Untuk meredam gejolak di Bumi Cenderawasih, kabarnya Presiden Joko Widodo akan melakukan pertemuan dengan para tokoh Papua dalam waktu dekat.

Informasi ini disampaikan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang mengatakan pertemuan itu nantinya ditujukan untuk mencari solusi atas masalah di Papua saat ini.

“Pasti bertemu. Pak Jokowi sangat dekat dengan tokoh pemuda, agama dan masyarakat Papua,” kata Moeldoko, Sabtu 31 Agustus 2019.

Sementara kondisi Papua terkini, Moeldoko mengatakan perlahan berangsur membaik setelah sejumlah upaya yang ditempuh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

KSP juga meminta agar semua pihak menyikapi masalah Papua dengan kepala dingin dan tak mudah terpancing emosi. Dkhawatirkan, emosi dapat memunculkan masalah baru yang menguntungkan aktor di balik kerusuhan yang tengah melanda Papua saat ini.

“Persoalan baru tersebut bisa muncul dari penangan yang tergesa-gesa dan egois. Sehingga para aktor-aktor di belakangnya mengharapkan kondisi seperti itu jadi kita tidak boleh terpancing,” kata Moeldoko.

“Bagi TNI/Polri melakukan tindakan tegas tidak terlalu sulit. Tetapi yang cukup sulit adalah mengendalikan emosi agar semuanya tertata dengan baik,” ujarnya menambahkan.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini