Saat Pemusatan Latihan Usai, Ini Harapan Shin Tae-yong

Baca Juga

MATA INDONESIA, SPLIT – Dalam hitungan hari pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Kroasia berakhir. Pelatih Shin Tae-yong berharap, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan.

Timnas U-19 sejak 30 Agustus 2020 menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Selain TC, Garuda Muda juga melakukan laga persahabatan melawan timnas negara lain maupun klub-klub kuat di Kroasia.

Timnas U-19 direncanakan akan kembali ke Tanah Air pada 27 Oktober 2020, kemudian pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Tapi, pihak kepolisian belum memberikan izin hingga akhirnya kelanjutan kompetisi belum jelas.

“Ujung dari sebuah kompetisi itu timnas, karena di kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Ini beda dengan hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub,” kata Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

“Jadi tidak bisa menunda-nunda kompetisi, karena ini menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar lagi akan semakin bagus. Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar lagi untuk bisa memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing,” ungkapnya.

Shin menambahkan, setelah TC Timnas U-19 di Kroasia, dia sudah bisa melakukan evaluasi terhadap individu pemain.

“Siapa yang punya kualitas bagus tentunya akan dipertahankan. Kompetisi sangat perlu agar pemain melakukan pertandingan untuk mengasah kemampuan saat mereka tidak TC dengan timnas,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini