Rumah Sakit TNI Siaga Penuh Antisipasi Masuknya Corona ke Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seluruh rumah sakit milik TNI disiagakan penuh beserta para satuan kesehatan dan personelnya, sebagai langkah antisipasi bilamana virus corona asal Wuhan, Cina masuk ke Indonesia.

Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi menegaskan, status siaga penuh ini sudah sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2019 tentang Bio Security.

“Ini atas perintah presiden, jadi bukan permintaan tertentu,” kata Mayjen Sisriadi di Jakarta, Rabu 29 Januari 2020.

“TNI telah menyiapkan rumah sakit TNI, baik, TNI AD, AL, maupun AU, seluruh satuan-satuan kesehatan lapangan dan seluruh personel kesehatan yang ada di Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Ditanya soal evakuasi WNI yang berada di Cina, khususnya di kota-kota yang rawan penyebaran corona, Sisriadi berkata semua itu masih menunggu arahan dan koordinasi dari Kementerian Luar Negeri.

Namun, TNI dipastikan sudah menyiapkan dua pesawat angkut yang didalamnya juga terdapat sejumlah personel kesehatan, dengan bertindak sebagai koordinator adalah Kementerian Luar Negeri.

“Pada prinsipnya, TNI ini sudah siap (evakuasi),” kata Sisriadi kepada wartawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini