RS Pelni: Faisal Amir Sudah Dapat Berkomunikasi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kondisi mahasiswa Al-Azhar, Faisal Amir yang sempat koma, saat ini kondisinya mulai membaik dan sudah dapat berkomunikasi. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Rumah Sakit Pelni, dr Dewi Fankhuningdyah, di RS Pelni, Jl KS Tubun, Jakarta Barat, Kamis 26 September 2019.

Dewi menjelaskan Faisal sudah dapat memberikan respons meski sederhana. Saat ini, Faisal masih dalam pengawasan insentif di ruang Intensive Care Unit (ICU).

Memberikan respons yang sederhana tapi masih dalam pengawasan cukup intensif. “(Responsnya) sudah bisa ditanyakan nama, cukup baik sih saya nilai kesadarannya. Sekarang masih di ICU,” katanya.

Faisal diketahui telah menjalani operasi evakuasi pendarahan di bagian kepala. Selanjutnya, belum diketahui ada atau tidaknya tindakan lain lagi. Pihak dokter jelas Dewi masih melakukan observasi.

“Belum, masih dalam masa observasi, sejauh ini mudah-mudahan tidak ada tindakan yang invasif lagi yang diperlukan,” katanya.

Sebelumnya, Faisal mengalami luka serius saat aksi demonstrasi yang berlangsung pada Selasa 24 September 2019. Sejumlah mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta, ikut serta dalam aksi unjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, menuntut penuntasan agenda reformasi dan menunda pengesahan sejumlah RUU bermasalah. Demo berakhir ricuh dan terjadi bentrokan antara polisi dan mahasiswa.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini