Ronaldo Pemain Pertama Raih Trofi Paolo Rossi, Penghargaan untuk Apa Ya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola pertama yang meraih trofi Paolo Rossi. Itu penghargaan untuk apa ya?

Ternyata, trofi Paolo Rossi adalah penghargaan bagi pencetak gol terbanyak Serie A musim 2020/21. Ronaldo adalah pemuncak daftar topskorer musim lalu dengan 29 gol.

Trofi ini mengambil nama legenda Italia, Paolo Rossi yang meninggal dunia pada Desember 2020 lalu di usia 64 tahun. Demikian dikutip dari Football Italia, Rabu 4 Agustus 2021.

Rossi adalah pemain yang berperan besar membawa Italia juara Piala Dunia 1982 dan memenangkan trofi Liga Champions dengan Juventus di 1985. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyetujui nama penghargaan baru ini untuk pencetak gol terbanyak di Serie A.

Trofi ini berbentuk kaca plexiglass transparan yang dilengkapi dengan dua cakram perak. Pada salah satu cakram peraknya akan disematkan foto Rossi. Selain itu, akan ada 29 berlian dalam trofi sesuai dengan jumlah gol yang dicetak Ronaldo.

Sementara itu, masa depan Ronaldo bersama Juventus masih menjadi tanda tanya. Kontraknya tersisa satu tahun lagi dan belum ada tanda-tanda akan memperpanjang kontrak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini