Riset: Covid-19 di Indonesia Berakhir Juni 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam riset yang dilakukan LSI Denny JA, berdasarkan olahan data dari berbagai sumber, pandemi Covid-19 di Indonesia diprediksi berakhir pada Juni 2020.

Namun, perkiraan itu baru benar-benar akan terjadi jika masyarakat tidak ngeyel dan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Riset ini berbeda dengan riset LSI Denny JA sebelumnya yang merupakan survei opini publik, melainkan riset ini bertujuan mengolah data sekunder. LSI Denny JA membaca tren data dunia dan Indonesia atas kasus corona.

LSI Denny JA dalam keterangannya, Rabu 29 April 2020 menyebut, tujuan dari riset ini untuk mencari jawaban, apakah dan kapankah puncak pandemi terlampaui, bisakah kita prediksi kapan pandemik berakhir.

Pertanyaan itu diolah LSI Denny JA dari 3 sumber data dan informasi, yakni Worldometer data dunia virus Corona, Singapore University of Technology and Design, dan berbagai hasil riset lainnya.

Hasilnya, Indonesia termasuk negara menengah (Kategori B) dari sisi kecepatan menyelesaikan kasus virus corona untuk mencapai level 99% tuntas. Tercapainya level 99% itu untuk kasus Indonesia diperkirakan di bulan Juni 2020.

Hal itu karena saat corona mulai merebak di seluruh dunia, masyarakat sudah mulai menggalangkan protokol kesehatan, di antaranya social distancing, memakai masker, hingga mencuci tangan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Kuatkan Fundamental Ekonomi Nasional

Undang-Undang (UU) Cipta Kerja merupakan salah satu kebijakan penting pemerintah dalam memajukan perekonomian nasional. Undang-undang ini bertujuan untuk menciptakan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini