Resmi, Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandiaga Dibubarkan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pasca pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi, Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandiaga akhirnya resmi dibubarkan.

Pembubaran itu dilalukan dalam rapat internal yang diinisiasi oleh Prabowo bersama seluruh pimpinan partai politik koalisinya. Prabowo pun menyampaikan terima kasih telah mendukungnya dalam Pilpres 2019.

“Koalisi Adil dan Makmur selesai,” ujar Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jakarta, Jumat 28 Juni 2019.

Selain Koalisi Adil Makmur, Muzani juga berkata Prabowo secara resmi membubarkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Pembubaran tersebut diambil lantaran MK menolak seluruh permohonan Prabowo dalam sengketa Pilpres 2019.

Saat ini, kata Muzani, Prabowo menyerahkan langkah politik selanjutnya kepada masing-masing partpol yang mengusung dia dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. 

“MK sudah mengambil keputusan final dan mengikat seperti yang sudah kita tau bersama, maka mandat yang diberikan kepada partai sebagai Paslon presiden dan wakil presiden hari ini dikembalikan pada partai masing-masing,” ujar Muzani. 

Meski bubar, Muzani menyebut Prabowo tetap terus mengharapkan komunikasi selalu terjalin di antara Gerindra, PAN, PKS, Demokrat dan Berkarya. Mengingat perjuangan yang bersama-sama dilakukan selama Pilpres 2019. 

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini