Resmi Jadi Laki-laki, Ini Tugas Baru Serda Aprilio Perkasa Manganang di TNI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Resmi menjadi seorang laki-laki, Serda Aprilio Perkasa Manganang menadpat tugas baru dari Kepala Staf Angkatan Darad (KSAD) Jenderal Andhika Perkasa. Dirinya ditugaskan di bagian perbekalan dan angkutan TNI AD.

“Saya akan berpikir lebih pas bagi Aprilio untuk saya tempatkan di perbekalan dan angkutan. Di seksi perbekalan itu tugasnya antara lain menyiapkan makanan atau memasak,” ujar Andika.

Hal itu menurut Andika cocok bagi Aprilio karena kemampuan memasaknya yang baik. “Itu bukan tugas perempuan saja. Banyak prajurit TNI ada pria yang bertugas disitu. Kebetulan, Aprilio ini sejak kecil oleh mamanya dididik untuk masak. Sehingga masaknya ini jago dan itu natural,” ujarnya.

Terkait kondisi psikologis, Andika mengatakan bakal mendampinginya. Sebab, secara psikis tidak mudah bagi Aprilio untuk beradaptasi dengan identitas barunya.

“Sedangkan secara psikis saya yakin tidak akan terlalu gampang. Oh tadi pagi perempuan terus sudah menjadi laki-lakinya kayakanya enggaklah. Saya perlu mengawal dia supaya secara psikis transisi ni smooth,” ujarnya.

Sementara itu, Aprilio berharap agar proses perubahan dirinya ini menjadi inspirasi bagi orang-orang yang mengalami hipospadia seperti dirinya.

“Pesannya untuk orang yang seperti saya tidak usah takut kita harus berani saja, agar kita tahu kondisi kita dan kita harus jujur,” ujarnya.

Karenanya agar cerita perubahannya itu bisa didengar orang banyak, Aprilio berharap bisa menjadi seorang pembicara.

Saya juga sempat berpikir, saya juga ingin menjadi pembicara. Orang- orang seperti saya, itu penting banget, karena juga mereka manusia yang berhak untuk bahagia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini