Rekornya Dipecahkan Ronaldo, Begini Respons Pele

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Cristiano Ronaldo baru mengakui berhasil memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang karier. Pele pun mengucapkan selamat kepada Ronaldo.

Ada perbedaan terkait jumlah gol yang dicetak Pele. Ada yang menyebut 757 gol dan ada juga yang menyebut 767 gol. Sebenarnya Ronaldo sudah lama memecahkan rekor legenda Brasil itu jika patokannya adalah 757 gol.

Tapi, saat itu Ronaldo tak mengakui berhasil memecahkan rekor Pele. Pemain asal Portugal itu punya perhitungan sendiri. Menurut dia, total gol Pele adalah 767.

Ronaldo menghitung sembilan gol yang dicetak Pele bersam tim negara bagian Sao Paulo dan satu gol bersama tim militer Brasi. Sebelum melawan Cagliari, mantan pemain Real Madrid itu dan Pele sama-sama mengemas 767 gol.

Minggu 14 Maret 2021 malam WIB, pemain 36 tahun itu membawa Juventus mengalahkan Cagliari 3-1. Di laga ini, CR7 mencetak hattrick yang sekaligus menjadikannya menorehkan 770 gol, melewati rekor Pele.

Melalui Instagram, Pele mengucapkan selamat pada Ronaldo karena berhasil memecahkan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak.

“Hidup adalah perjuangan sendiri. Setiap orang membuat perjalanannya sendiri dan betapa indahnya perjalanan yang kamu lalui. Saya sangat mengagumi kamu, saya suka melihat kamu bermain dan ini bukan rahasia lagi. Selamat atas keberhasilan memecahkan rekor saya di pertandingan resmi,” tulis Instagram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini