Rayakan 76 Tahun Kemenangan PD II, Rusia Unjuk Kekuatan Militer

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Presiden Rusia, Vladimir Putin diperkirakan akan menghadiri parade kemenangan tradisional Perang Dunia II  Rusia pada Minggu (9/5), sekaligus bertepatan dengan meningkatnya ketegangan dengan Barat.

Parade dari kekuatan militer Rusia itu rencananya akan digelar di Lapangan Merah Moskow untuk memperingati 76 tahun kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Diperkirakan sebanyak 12 ribu tentara dan lebih dari 190 perangkat militer – termasuk peluncur rudal balistik antar benua dan 80 pesawat militer (tergantung kondisi cuaca) akan ambil bagian, melansir Reuters, 9 Mei 2021.

Parade ini sekaligus sebagai ajang unjuk kekuatan militer Rusia secara besar-besaran di dekat perbatasan Ukraina dan Krimea –dua wilayah yang dianeksasi Rusia tahun 2014.

Sebagai catatan, puluhan tank sejatinya telah diturunkan ke jalan menjelang parade militer Rusia atau sejak akhir April lalu, Kendaraan militer Rusia yang diparkir bersiap untuk meluncur di sepanjang jalan Tverskaya menuju Lapangan Merah di Moskow.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini