Ratusan Rumah di Papua Barat Dilalap Si Jago Merah, Ribuan Nelayan Mengungsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kebakaran melanda ratusan rumah di kawasan Borobudur, Kelurahan Padarni, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis 30 September 2021. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ribuan warga yang umumnya nelayan terpaksa mengungsi.

Kapolres Manokwari AKBP Dadang K Winjaya mengatakan saat ini polisi masih mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti untuk mengetahui sumber api dari salah satu rumah warga di lokasi kejadian.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki, karena sumber api berasal dari salah satu rumah di lokasi padat penduduk itu,” ujarnya.

Dia mengatakan, api berkobar sekitar tiga jam sejak pukul 10.00 WIT. Si jago merah baru dijinakkan sekitar pukul 13.15 WIT.

Proses menghadapi kendala karena tim pemadam kesulitan menjangkau titik api. Permukiman padat itu memang berada di atas pantai.

“Api berhasil dipadamkan pukul 13.15 WIT atas bantuan warga bersama dua unit mobil pemadam kebakaran Satuan Brimob Polda Papua Barat dan dua unit mobil pemadam kebakaran Pemda Manokwari,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini