Rapat Evaluasi dengan PSSI, Shin Tae-yong Sebut Timnas U-19 Butuh Pemain Naturalisasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI menggelar rapat evaluasi dengan Shin Tae-yong terkait pencapaian timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan memaparkan program kerja ke depan.

Dalam rapat evaluasi yang digelar di kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB) Rabu 20 Juli 2022, hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Exco Vivin Sungkono, Manager Tim U-19 Endri Erawan, Asisten Manajer Sumardji, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

“Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi. Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyoroti pemain yang kurang percaya diri ketika menghadapi tim -tim yang lebih kuat. Hal itu harus diperbaiki karena saat Piala Dunia U-20, Indonesia akan menghadapi tim-tim kuat dari Eropa, Amerika Latin, maupun Asia.

“Saya harus akui percaya diri tim ini kurang pada awalnya termasuk mental khususnya menghadapi tim-tim besar. Tetapi, perlahan pemain mulai bisa mengatasi masalah ini,” katanya.

“Anda lihat di Piala AFF, mental itu mulai bisa teratasi dan itu harus terus dipertahankan saat menghadapi tim besar,” ungkapnya.

Di Piala AFF U-19, timnas U-19 gagal dari penyisihan Grup A kalah dari Thailand dan Vietnam meskipun ketiga tim sama-sama mengemas poin 11. Malaysia keluar sebagai juara usai mengalahkan Laos di final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini