Ramadan, Umat Islam Sudah Boleh Tarawih Berjemaah Masjid Nabawi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan izin pembukaan kembali Masjid Nabawi untuk jemaah yang akan melaksanakan salat tarawih berjemaah di bulan Ramadan nanti.

Presiden Urusan Dua Masjid Suci Saudi, Sheikh Abdulrahman Al Sudais berkaya, meski sudah dibuka kembali, masyarakat tetap harus mematuhi dengan ketat protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Salat Tarawih akan dilakukan di Masjid Nabawi selama bulan suci Ramadan bersama dengan salat wajib,” kata Al Sudais, seperti dikutip pada Sabtu 20 Maret 2021.

Selain tarawih, pengelola masjid juga tengah menyiapkan beberapa hal lain, seperti program hingga penanganan krisis mulai bulan Syakban, Ramadan hingga tiba Idul Fitri 1 Syawal mendatang.

Nantinya Masjid Nabawi akan ditutup selama setengah jam setelah salat Tarawih dan akan dibuka kembali dua jam sebelum salat Subuh, kecuali 10 hari terakhir Ramadan di mana masjid akan dibuka 24 jam.

Kapasitas total jamaah yang boleh masuk area Masjid Nabawi adalah 60.000 orang dalam sekali waktu dengan pemberlakuan jarak sosial. Angka itu terbagi 45 ribu di dalam masjid dan 15.000 di luar masjid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini