Rakernas Pordasi Tunjuk Jatim Tuan Rumah Kejurnas Pacuan Kuda 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jawa Timur ditunjuk menjadi tempat berlangsungnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda Tahun 2022. Jawa Timur terpilih oleh 11 provinsi peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pordasi, di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada 19-20 Februari 2022.

Karena masih pandemi Covid-19, Rakernas ini berlangsung secara hybrid.  Tak semua peserta hadir langsung, sebagian mengikuti secara virtual.

Ketua Umum (Ketum) PP Pordasi Triwatty Marciano menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah menjadi tuan rumah serta mendukung pelaksanaan Rakernas kali ini. Dalam sambutannya, Triwatty mengajak keluarga besar Pordasi melakukan terobosan dalam melaksanakan program kerja. Triwatty juga mengapresiasi upaya pelaku olahraga berkuda di Tanah Air yang tetap berusaha melakukan pembinaan olahraga. “Pandemi Covid-19 tidak pernah menyurutkan kita semua melakukan pembinaan olahraga berkuda di daerah masing-masing,” ujarnya.

Selain penunjukan Jawa Timur sebagai tempat kejuaraan nasional, dalam raker tersebut juga disampaikan keikutsertaan olahraga berkuda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang. “Olahraga Berkuda akan kembali bertanding dalam gelaran PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Hal ini menjadi motivasi berbagai daerah untuk menyiapkan kontingennya masing- masing,” ujar Triwatty.

Adapun yang akan dipertandingkan adalah Equestrian di Sumatera Utara dan Pacu di Aceh. Namun, Triwatty menegaskan juga sedang mengusahakan agar Horsback Archery (HBA) dan Polo dipertandingkan dalam eksibisi PON XXI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini