PT Asabri Alami Penurunan Modal Hingga Rp 17,6 Triliun, Mahfud Md Minta Diusut Tuntas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Dalam kurun waktu satu tahun terakhir tercatat ada penurunan modal PT Asabri (Persero) kurang lebih Rp17 triliun. Hal itu diungkap oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Dengan adanya temuan tersebut, dia berharap pihak kepolisian dapat melakukan pengusutan.

“Tetapi dugaan atau fakta menurunnya aset sekitar Rp 17,4 triliun atau antara 16-17 triliun. Tapi yang saya peroleh Rp 17,6 triliun itu tentu harus diperiksa,” kata Mahfud di Hotel Saripan Pasific, Jakarta Pusat, Sabtu 18 Januari 2020.

Mahfud pun menjelaskan para prajurit tidak perlu resah terkait hal tersebut. Sebab uang yang ada dapat memenuhi kebutuhan para prajurit. “Sehingga likuiditasnya masih menjamin mereka dibayar sesuai dengan waktu,” katanya.

Sebelumnya, Dirut PT Asabri Letjen Purn TNI Sonny Widjaja membantah adanya dugaan korupsi. Dia mengklaim hal tersebut adalah bentuk kabar provokasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Kepada pihak-pihak yang ingin berbicara dengan Asabri, harap menggunakan data dan fakta yang sudah terverifikasi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini