PSSI Talangi Hadiah Uang dari Piala AFF 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI menalangi uang hadiah dari Piala AFF 2020 untuk timnas Indonesia. PSSI juga rencananya akan memberikan bonus yang belum diketahui besarannya.

Sebagai runner-up Piala AFF 2020, timnas Indonesia mendapatkan hadiah sebesar 100 ribu Dolar AS atau sekitar 1,4 miliar Rupiah. PSSI akan menalangi dulu hadiah tersebut karena baru cair pada akhir Januari atau awal Februari.

“Hadiah Piala AFF harusnya keluar akhir Januari atau Februari baru cair Rp1,4 miliar. Saya bilang ke Ketua PSSI [Mochamad Iriawan], saya cairkan dulu. Ini yang dari Piala AFF. Jadi statusnya yang diberikan ke pemain adalah dari AFF,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Selain hadiah dari Piala AFF 2020, ada juga beberapa tambahan bonus dari personal. Jika ditotal, bonus yang diterima skuat Garuda mencapai 2,5 miliar Rupiah.

“Bonus dari PSSI Belum. Masih kami lihat keuangan PSSI. Kan ada Rp100 juta dari Endri Erawan, Rp500 juta dari Sumardji, kemudian yang dari Gilang [Widya Pramana] Rp500 juta. Ini banyak mereka dapat. Kalau Timnas juara lebih banyak lagi,” ujarnya.

Yunus menambahkan, besaran bonus yang diterima pemain jumlahnya sama. Hanya ofisial yang berbeda.

“Pemain kalau tidak salah Rp38 juta. Ini dibagi semua ke yang terlibat di dalam tim, 54 orang kalau tidak salah. Kalau pemain rata semua, yang beda itu ofisial, media, kemudian keamanan, beda-beda. Jadi total ada Rp2,5 miliar,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini