PSG Incar Kiper Nomor Satu Italia Usai Ditinggal Pergi Buffon

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Nama kiper nomor satu asal Italia, Gianluigi Donnarumma tengah dibidik oleh klub sepakbola Paris Saint-Germain (PSG). Seperti diketahui tim yang didirikan pada 12 Agustus 1970 baru ditinggal penjaga gawang andalannya Gianluigi Buffon.

Calciomercato melaporkan, PSG bersedia menggelontorkan dana hingga 50-60 juta euro untuk menebus Donnarumma. Kebetulan klub Donnarumma, AC Milan, pun sedang membutuhkan modal untuk membangun kekuatan.

Selain bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan Donnarumma, I Rossoneri bisa menghemat pembayaran gaji yang membengkak.

Milan dilaporkan wajib membayar gaji Donnarumma sebesar 6 juta euro atau sekira Rp 96 miliar setiap tahunnya hingga 2021. Angka yang terbilang fantastis bagi pemain yang masih berusia 20 tahun.

PSG yang dikenal sebagai tim paling royal menghamburkan uang demi mendatangkan pemain bintang, kemungkinan tidak akan mempermasalahkan gaji besar yang diinginkan si pemain.

Milan sendiri masih memiliki Pepe Reina yang bisa diandalkan sebagai kiper utama pengganti Donnarumma. Namun, Milan harus membentengi Reina yang dikabarkan sedang didekati Juventus.

PSG memang akrab dengan kiper-kiper asal Italia. Sebelum mendatangkan Buffon, klub raksasa Liga Prancis tersebut pernah diperkuat Salvatore Sirigu selama enam musim.

Donnarumma yang masuk dalam daftar kiper muda terbaik dunia punya peluang mengikuti rekam jejak para seniornya. Terlebih PSG saat ini tengah berambisi membangun kekuatan untuk merebut gelar Liga Champions.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini