Presiden Venezuela Berharap Menjalin Dialog dengan Presiden Anyar AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Nicolas Maduro yang kembali menjabat sebagai Presiden Veneuzela berharap dapat menjalin dialog dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah kepemimpinan Presiden Joe Biden.

“Kami berharap setelah pemerintahan baru Joe Biden dilantik, AS memiliki waktu untuk berpikir dan kami berharap mereka membuka kemungkinan dialog antara Venezuela dan Amerika Serikat,” kata Maduro saat konferensi pers dari istana presiden di ibu kota Caracas, melansir Reuters, Rabu, 9 Desember 2020.

Sebagaimana diketahui, Venezuela dan Amerika Serikat memutuskan hubungan diplomatik tahun lalu setelah pemerintahan Presiden Donald Trump bersama dengan puluhan negara lain, mengakui pemimpin oposisi, Juan Guaido sebagai pemimpin sah negara yang berada di kawasan Amerika Selatan itu.

Kala itu Trump beralasan, Maduro telah mencurangi pemilihannya kembali tahun 2018. Maduro pertama kali menjabat Presiden Venezuela tahun 2013, menggantikan Hugo Chavez yang meninggal dunia akibat kanker setelah berkuasa selama 14 tahun.

Maduro kembali terpilih pada Mei 2018 dalam pemilihan umum yang semula dirancang berlangsung pada Desember. Namun, pemilu tersebut diwarnai pemboikotan oleh oposisi serta tuduhan kecurangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini